Ketakutan Puput Disinggung Asuransi Vanessa Angel, Pernah Ingatkan Doddy Sudrajat Tapi Tak Diterima

Ketakutan Puput Sudrajat saat bahas asuransi Vanessa Angel, ungkap perilaku mantan suami. Polemik asuransi Vanessa Angel semakin memanjang. Kali ini, mantan istri Doddy Sudrajat, Puput ikut terseret.

Sebagai wanita yang pernah selalu ada di samping Doddy, Puput dituding mengetahui perihal asuransi Vanessa Angel. Namun, dalam pembelaannya, Puput mengaku tak tahu apa apa. Ia sekaligus menepis semua tuduhan yang dialamatkan padanya semasa masih menjadi istri Doddy.

Dalam pengakuannya, Puput justru mengaku takut. Dari tayangan di Youtube Intens Investigasi, Puput mengaku sempat difitnah terkait uang asuransi Vanessa Angel. "Di luar sana banyak banget fitnahan (bilang) aku gugat cerai dibilang karena asuransi uang itu sudah habis, aku ikut makan, itu fitnah," urai Puput dikutip pada Senin (16/5/2022).

Padahal diungkap Puput, ia sama sekali tak tahu detail nominal uang asuransi yang sudah dicairkan Doddy Sudrajat tersebut. "Untuk uang tersebut nominalnya berapa jujur aku enggak tahu. Difungsikan untuk apa saja oleh pihak Pak D aku sedikit tahu. Aku seram dengan tersebut, karena buat aku apapun yang terjadi, ini uang dari anak yang sudah meninggal, anak tersebut meninggalkan balita," kata Puput. Bahkan diakui Puput, ia baru tahu asuransi sudah cair itu setelah satu minggu.

Usai mengetahui hal tersebut, Puput lantas berpesan bijak kepada Doddy Sudrajat yang kala itu masih menjadi suaminya. Puput ingin agar Doddy tidak memakai uang tersebut untuk kepentingan pribadi. Dirinya merasa ada hak Gala di sana.

"Saya pesan (ke Doddy Sudrajat), tolong diperjelas semua dulu, jangan dipakai ( uang asuransinya) untuk apapun dulu. Sementar kamu tahu, dulu almarhumah membuat asuransi sumber uangnya dari mana. Sekarang udah ada cucu kamu yang wajib kamu tanggung jawab, itu darah daging kamu," ungkap Puput. Diberikan nasihat oleh Puput, Doddy Sudrajat tak terima. Alih alih mendengarkan sang istri, Doddy saat itu diakui Puput justru melakukan hal lain.

"Aku bilang gitu, dia tidak begitu menerima. Cuma paling tidak saya sudah menyarankan. Karena jujur saya takut banget sama uang tersebut. Ada hak yang seharusnya diberikan ke anak yatim piatu," imbuh Puput. Uang asuransi Vanessa Angel sejumlah Rp530 juta kini masih menjadi perbincangan. Haji Faisal merasa jika Gala Sky memiliki hak dalam asuransi Vanessa tersebut.

Sebelumnya Haji Faisal menanyakan keberadaan uang asuransi Vanessa Angel yang dicairkan Doddy Sudrajat. Bukan tanpa alasan, Haji Faisal mempertanyakan uang asuransi tersebut lantaran dirinya ikut menandatangani pencairan asuransi bersama Doddy Sudrajat. Lantas, benarkah uang tersebut sudah dicairkan?

"Uang asuransi yang Rp 500 juta sekian itu sudah cair beberapa bulan yang lalu," ujar Doddy Sudrajat. "Dan sudah sama saya," lanjutnya. Kendati begitu, ia mengaku tak memegang sepeserpun dari uang tersebut.

Pasalnya, ia langsung menyerahkan uang tersebut pada kerabatnya, Prof Bambang. "Jadi sekarang dipegang sama Prof. Bambang berupa tabungan," jelasnya. Hal itu tak ayal membuat publik kian keheranan.

Namun, baru baru ini, Prof Bambang akhirnya muncul ke publik dan mengungkap alasannya menyimpan uang asuransi tersebut. Melansir kanal YouTube NIT NOT Official pada Sabtu (14/5/2022), Prof Bambang mengatakan bahwa uang asuransi itu telah dicarikan pada awal tahun 2022. "Ya asuransi telah mencairkan sekitar awal Januari pas persis saya sedang diopname pada saat itu," ujarnya.

Menurut Prof Bambang, hal itu ia lakukan lantaran bertujuan untuk menghindari fitnah yang mungkin ditujukan pada Doddy Sudrajat karena menyimpan uang asuransi tersebut. "Saya tanya, maaf Pak Doddy ini nanti jadi fitnah jangan gara gara uang receh nanti jadi fitnah, saya sampaikan terus terang seperti itu," lanjutnya. Dirinya juga menampik jika menyimpan uang tersebut secara pribadi.

Ya, ia menegaskan bahwa uang tersebut disimpan di kantornya. "Mending begini buku tabungannya sama ATM nya taruh di kantor lawyer saja ya, bukan di saya ya sebenarnya, saya luruskan juga Pak Doddy, (uang) itu di kantor," jelas dia. Tak hanya uang miliki Vanessa Angel, Prof Bambang juga mengaku menyimpan beberapa data milik mendiang.

Kendati begitu, ia enggan menyebutkan benda apa saja yang disimpannya di kantor. "Di kantor kita jadi beserta data data Vanessa yang lain di situ, ada buku bank juga yang lain, ada macem macem loh yang saya enggak mungkin sebutkan di publik dan tingkatannya menyebut nyebut yang sesuatu yang enggak pantas lah di publik," kata Prof Bambang. "Tapi ada beberapa catatan catatan buku diary, ada BPKB juga," pungkasnya.

Disebutkan Doddy, sosok Prof Bambang merupakan orang yang berjasa kepada Vanessa saat di penjara. Kepada , Doddy menjelaskan Prof Bambang yang membantu Vanessa ketika mengurus pembuatan asuransi. Tidak hanya itu Prof Bambang juga yang membayar premi asurasi Vanessa kala itu.

"Saya masukkan ke tabungan salah satu bank dan saya dapat kartu ATM nya supaya jelas nih," ujar Doddy di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (13/5/2022). "Beliau kan yang membayar premi asuransinya Vanessa selama ini," imbuh Doddy. Lebih lanjut, Doddy menegaskan tidak menggunakan sepeserpun uang dari asurasi tersebut.

Meskipun diketahui Doddy telah ditetapkan sebagai ahli warisnya. "Saya nggak mau pakai seperak pun uang itu, walaupun saya sebagai penerima manfaatnya ya," ujar Doddy. Dikatakan Doddy, keinginan Vanessa Angel membuat asuransi setelah terjerat kasus UU ITE pada 2019.

Vanessa meminta dibuatkan asuransi, lantaran khawatir terkait umur saat di penjara. Keinginan tersebut disampaikan langsung pada Prof. Bambang. "Itu dibilang juga Vanessa ke Prof Bambang, jadi dua permintaan Vanessa pada Prof Bambang."

"Pertama minta dibuatkan asuransi jiwa." "Kedua jika misalnya nanti Vanessa meninggal di penjara, dia minta dimakamkan satu makam dengan almarhumah mamanya," tutup Doddy Sudrajat. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *